Visit Batang "an Old District Land Javanese Culture"
Anda diperbolehkan mengutip atau mengambil informasi dari blog ini dengan tetap mencantumkan alamat kami http://batanggallery.or.id

Senin, 31 Mei 2010

PRANTEN PR bagi Wisata BAtang

Pranten adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Desa ini terletah kurang lebih 1700 dpl dan berjarak 8 Km yang bisa ditempuh selama 30 menit dari ibukota kecamatan dengan kendaraan bermotor. Desa ini merupakan desa paling ujung sebelah selatan dari kecamatan Bawang dan berbatasan langsung dengan 2 kabupaten yaitu Kab. Banjarnegara dan Kab. Wonosobo.
Desa Pranten mempunyai potensi wisata dan pertanian yang sangat bagus. Salah satu objek wisata yang bisa dinikmati dengan gratis adalah air terjun kembar 3. Air terjun ini bisa dinikmati dari pinggir jalan raya menuju desa. Sepanjang perjalanan dari ibukota kecamatan kita bisa menikmati wanawisata milik perhutani yang didominasi tanaman pinus. Kita juga bisa menikmati lembah Kali Putih yang penuh dengan tanaman teh milik masyarakat.
Sayang untuk sarana penginapan belum tersedia disana
Selain itu juga terdapat sumber air panas yang dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan mandi dan cuci.
Pertanian menonjol yang ada disana adalah tanaman kentang, daun bawang, sledri dan kobis.


Jika anda berminat wisata yang murah silahkan dating saja ke Desa Wisata Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah, anda akan disambut oleh keramahtamahan masarakatnya.
Selamat berwisata….

Oleh
Irwan Dwi H., S. TP
THL-TBPP BP3K BAWANG
KABUPATEN BATANG
JAWA TENGAH

3 komentar :

Ide, pesan, kiritik dan saran Anda sangat berarti untuk pengembangan Batang Gallery.