Visit Batang "an Old District Land Javanese Culture"
Anda diperbolehkan mengutip atau mengambil informasi dari blog ini dengan tetap mencantumkan alamat kami http://batanggallery.or.id

Senin, 12 November 2012

Omah Tani Blado

Omah tani yang berdiri di daerah kecamatan Blado yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bandar tepatnya di jalan Bandar - Kembanglangit, merupakan salah satu bukti kekuatan yang hadir untuk memperjuangkan nasib petani daerah.

Jalan Masuk Ke Omah Tani Blado - Batang

Handoko Wibowo adalah sosok pelopor pergerakan petani daerah yang kotra dengan ketidak adilan yang menimpa petani - petani di Kabupaten Batang. Namun di lain sisi memperjuangkan nasib petani daerah, bangunan yang didirikan dengan nama Omah Tani memiliki keunikan. Jika boleh menyebutnya bangunan ini adalah rumah seninya petani daerah. Seorang seniman tidak akan menirukan karya orang lain, namun akan terus bekarya menghasilkan karya sendiri. Kemungkinan hasilnya boleh sama namun caranya akan selalu berbeda.

Bangunan Utama Omah Tanu

Kolam Depan Omah Tani

Lentera Tua Bernuansa Klasik Sebagai Hiasan Lorong Bangunan

Botol Bekas Yang Unik Sebagai Hiasan Lorong Bangunan

Potongan Kayu Yang Tersusun Menjadi Pagar Pintu Samping Rumah

Kolam Samping Bangunan Utama Dengan Potongan Batu Stalatif Mati Yang Berdiri di Tepian Kolam

Petani berkarya selama 3 bulan lamanya untuk menghasilkan panen yang dapat membawa kemakmuran bagi mereka. Cara yang dilakukannya dari mencangkul hingga panen berbeda-beda, inilah proses seni bagi para petani.

0 komentar :

Ide, pesan, kiritik dan saran Anda sangat berarti untuk pengembangan Batang Gallery.