Visit Batang "an Old District Land Javanese Culture"
Anda diperbolehkan mengutip atau mengambil informasi dari blog ini dengan tetap mencantumkan alamat kami http://batanggallery.or.id

Jumat, 08 Februari 2013

Pantai Ujungnegoro Kandeman Batang

Keindahannya menjadikan pantai ini layak sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata Unggulan di Kabupaten Batang. Di pantai ini terdapat berbagai macam karang laut sehingga dijadikan Kawasan Konservasi Laut Daerah. 

Pantai ini terletak di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman. Tepatnya di koordinat -6.891833,109.798737.

Pantai ini merupakan wisata religi karena keberadaan Makam Petilasan Syekh Maulana Maghribi. Syekh Maulana Maghribi menurut Pak Kusnadi (Sesepuh Desa Ujungnegoro) adalah rombongan sekitar 300 orang dari Baghdad untuk menyebarkan Agama Islam di tanah Jawa yang menamakan robongannya sebagai Syekh Maulana Maghribi. Rombongan Syekh Maulana Maghribi tersebar di tanah Jawa hingga dapat ditemukan banyak makam Syekh Maulana Maghribi di berbagai daerah di Jawa.

Kisah legenda juga dapat ditemui di sini dengan adanya Goa Aswotomo dan Sumur Wasi. Goa Aswotomo dalam legenda dikenal dengan gangsiran Aswotomo. Gangsiran tersebut tembus hingga Kawasan Candi Dataran Tinggi Dieng. Cerita lebih lengkapnya ada di video Pantai Ujungnegoro.

Deretan Teluk di Sebelah Timur

Ujung Utama dan Batu Njogjogan

Deretan Teluk di Sebelah Barat


0 komentar :

Ide, pesan, kiritik dan saran Anda sangat berarti untuk pengembangan Batang Gallery.