Visit Batang "an Old District Land Javanese Culture"
Anda diperbolehkan mengutip atau mengambil informasi dari blog ini dengan tetap mencantumkan alamat kami http://batanggallery.or.id

Sabtu, 15 Juni 2013

Dirgahayu Komunitas Batang Berkebun

Komunitas Batang (KomBat) Berkebun telah menginjak usianya yang pertama. Anggota KomBat Berkebun bersama komunitas lainnya merayakan momen ini di Rumah Dinas Wakil Bupati Batang yang didiami Wakil Bupati Bapak Soetadi. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Soetadi selaku tuan rumah tempat kegiatan. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa mainset berperilaku hidup sehat harus mulai digerakkan. Saat ini Negara Indonesia mengimpor beras dengan jumlah yang banyak, hasil devisa transaksi impor beras tersebut besarnya luar biasa, seharusnya itu bisa digunakan untuk pembangunan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batang periode 2012-2017 ini menyampaikan bahwa Batang meraih Adipura yang pertama. Adipura diterima langsung dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono oleh Bupati Batang Bapak Yoyok Riyo Sudibyo bersama para pejabat daerahnya. Diharapkan Batang memiliki ciri khas Adipura-nya. Batang tidak memiliki anggaran yang besar seperti daerah lain. Batang hanya memiliki sikap kegotongroyonngan warganya.

KomBat Berkebun diharapkan menjadi ciri khas yang dimaksudkan dengan menghias kota Batang menggunakan tanaman hijau yang sehat. Hal ini pernah disorot oleh TV Batik Pekalongan karena merupakan komunitas yang sangat peduli dengan lingkungan dengan memanfaatkan lahan yang kosong meskipun hanya sebuah pagar rumah. Merupakan komunitas kreatif yang dapat mengubah pagar rumah menjadi bisa ditanami tumbuhan yang dapat dipanen.

Bapak Soetadi juga menyinggung dinamika organisasi. Dinamika Organisasi merupakan hal yang wajar terjadi di organisasi. Dinamika itulah yang merupakan tantangan untuk menjadikan organisasi bersatu untuk mengekspresikan kegiatan yang lebih baik. Kegiatan perayaan hari lahir ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi dan semoga kegiatan KomBat Berkebun dapat menjadikan masyarakat yang lebih baik.

Pemotongan Tumpeng oleh Bapak Soetadi

Penyerahan Kuncup Tumpeng kepada Ketua KomBat Berkebun

Para Undangan dari RT sekitar Rumah Dinas Wakil Bupati Batang

Anggota Aktif yang menghadiri kegiatan

Anggota Aktif yang menghadiri kegiatan

Fitri Dani P. (Ketua Kombat Berkebun) dan Fatchurrozak F.

0 komentar :

Ide, pesan, kiritik dan saran Anda sangat berarti untuk pengembangan Batang Gallery.