Visit Batang "an Old District Land Javanese Culture"
Anda diperbolehkan mengutip atau mengambil informasi dari blog ini dengan tetap mencantumkan alamat kami http://batanggallery.or.id

Rabu, 24 Juli 2013

Kampung Kayulandak - Keteleng

Kayulandak adalah sebuah kampung di desa Keteleng kecamatan Blado yang berada tepat di kaki gunung Kamulyan. Gunung yang akan terlihat jelas menjulang tinggi menjadi background pemandangan kawasan Agrowisata Kebun Teh Pagilaran.

Di kampung ini masih dapat dijumpai bangunan tua yang pernah menjadi saksi bisu berdirinya PT. Pagilaran pada tahun 1880 oleh maskapai Belanda, pada tahun 1922 dibeli oleh Inggris, dan pada tahun 1964 diambilalih oleh Pemerintah Indonesia. Kemudian dijadikan sarana penelitian Fakultas Pertanian UGM dan dijadikan Perusahaan Negara Pagilaran yang kini menjadi PT. Pagilaran (Persero).

Bangunan yang berada di Kayulandak masih terlihat kokoh hingga saat ini. Bangunan tersebut digunakan untuk para pekerja PT. Pagilaran seperti mandor dan pemetik teh. Untuk mencapai kampung ini dapat melalui Agrowisata Kebun Teh Pagilaran atau dapat melalui desa Pacet kecamatan Reban.




0 komentar :

Ide, pesan, kiritik dan saran Anda sangat berarti untuk pengembangan Batang Gallery.